Kamis, 05 Februari 2009

Sistem Kodanua

Sistem Informasi Koperasi Simpan Pinjam (KSP) Kodanua di Jelambar-Jakarta Barat berada di Bagian Surveyor KSP Kodanua. Sistem Informasi Koperasi Simpan Pinjam (KSP) Kodanua ini berfungsi untuk mengelola proses perhitungan simpan pinjam. Selain jasa pinjaman, kepada para anggota maupun calon anggota selalu didorong untuk juga rajin menyimpan/menabung di koperasinya. Untuk itu berbagai produk tabungan ditawarkan, agar anggota/calon anggota terangsang untuk menanamkan uangnya di KSP Kodanua.
Dalam mengelola simpanan dan pinjaman anggota dan calon anggota pada koperasi ini menghasilkan data surveyor, data anggota, data calon anggota data simpanan, data pinjaman dan data angsuran. Koperasi ini dalam menjalankan usahanya sebagai badan usaha bersama masih menggunakan sistem yang ada artinya semua data yang menyangkut kegiatan koperasi, khususnya data simpan pinjam anggota dan calon anggota masih disimpan dalam buku, dan kegiatan promosi masih dilakukan dengan cara penyuluhan. Untuk melakukan pencarian data sulit dilakukan, karena data disimpan dalam bentuk buku. Buku-buku tersebut digunakan sebagai arsip di instansi tersebut. Untuk itulah di buat Sistem Informasi Koperasi Simpan Pinjam (KSP) Kodanua di Jelambar-Jakarta Barat yang akan mempermudah dalam pencarian data, penambahan data, pengubahan data ataupun penghapusan data dan mempermudah anggota dan calon anggota untuk melihat accountnya sendiri.
Layanan informasi tentang simpan pinjam di koperasi sangat dibutuhkan oleh para pengguna jasa pinjaman. Untuk mendapatkan informasi simpan pinjam para anggota dan calon anggota bisa mendapatkannya di kantor kodanua atau ke para penyuluh-penyuluh yang telah ditugaskan koperasi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar